Senin, 14 Desember 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris (Contoh ke-2)

Semakin majunya perekembangan teknologi membuat para pencari kerja lebih mudah mengakses berbagai situs lowongan kerja, termasuk blog-blog perusahaan yang menyedakan informasi karier. Dengan adanya layanan internet memudahkan mereka mengirimkan surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup / cv (curriculum vitea) hanya beberapa klik. Namun dari semua informasi lowongan yang mereka dapat biasanya tidak selalu menggunakan bahasa bahasa indonesia.  Bukan hanya di media online, di media massa (media cetak) pun sama. Semakin bonafit sebuah perusahaan biasanya akan semakin besar kemungkinan mengumumkan iklan lowongan kerjanya menggunakan bahasa inggris.

Jika anda mendapatkan/tertarik dengan sebuah iklan lowongan kerja yang menggunakan bahasa inggris, kebetulan dalam iklan tersebut sangat cocok dengan syarat pendidikan dan pengalaman kerja yang anda miliki, maka anda pun mau tidak mau harus melamar pekerjaan tersebut dengan menggunakan bahasa inggeris. Surat lamaran dan CV yang anda kirim harus ditulis memakai bahasa inggris pula. Namun apa jadinya jika anda belum pernah menulis surat lamaran kerja berbahasa inggris?

Nah, di www.trikcarikerja.com ini anda dapat mempelajari semua trik untuk cepat mendapatkan pekerjaan, termasuk cara menulis surat lamaran kerja menggunakan bahasa inggris.

Pada tulisan sebelumnya sudah diberikan contoh pertama surat lamaran kerja berbahasa inggris, setelah anda membaca halaman ini silahkan anda baca juga:
Contoh surat lamaran kerja 

Berikut contoh kondisi dan surat lamaran dalam bahasa inggris:

Contoh Kondisi:
Anda dalam 5 tahun terakhir ini menjabat sebagai staf akuntan pada perusahaan manufakturing, kemudian anda melihat ada iklan lowongan pekerjaan sebagai chief accountant (kepala akuntan) yang ditawarkan, dan anda berminat untuk mengisi posisi karier tersebut.

Contoh Surat lamaran kerja berbahasa inggris:


December 12, 2015

PT. Paman Corp
PO BOX 2145 JAKARTA

Dear Personnel Manager,
The background and requirements outlined of your ads on Kompas, 10 December 2015 mesh almost exactly with my own experience as accountant.

For the past 5 years I have been an accountant staff in manufacturing company, Paman Corporation. In that potition, I worked for best team in accounting and now I have more better skill in accounting jobs. My extensive experience in that position will compliance the vacancy you advertise. My diverse background includes analitycal anda communications skills necessarily to direct the target of jobs and build better relationship with other peoples  .
I also have computerized skill for accounting software like MYOB and Zahir Accounting.

I have a reputation as highly organized, self-reliant person who function well without supervision.
My resume is enclosed and I would appreciate an opportunity for interview in details

Yours trully,

your name



Itulah sekilas contoh sederhana tentang surat lamaran menggunakan bahasa indonesia. Banyaknya point yang ditulis bisa anda sesuaikan dengan kondisi dan latar belakang pendidikan/pengalaman kerja anda.