Rabu, 30 Desember 2015

Kerja Part Time Online - Inikah Yang Cocok Buat Anda?

Semakin mudahnya akses internet di indonesia membuat orang lebih suka melakukan segalanya secara online. Mulai dari yang tadinya 100% bisnis manual sekarang banyak yang sudah merambah dunia online baik melalui website, blog, jejaring sosial, komunitas, dan berbagai forum. Meski mungkin pekerjaan tersebut hanya dikerjakan di rumah, namun mereka banyak melakukan promosi secara online untuk menjaring konsumen yang lebih luas.

Namun bagaimana jika anda yang tidak memiliki produk atau jasa untuk dijual secara online?
Apakah orang yang bisa melalakukan bisnis online hanya mereka yang sudah memiliki produk atau jasa saja?

kerja-part-time-online

Di halaman ini anda akan diberitahu bagaimana melakukan kerja part time online sebagai bagian dari bisnis online yang mungkin bisa anda tiru. Di sini setidaknya anda akan mendapatkan gambaran umum dan apa saja bidang bisnisnya. Apakah dari berbagai jenis kerja part time di bawah ini ada yang cocok buat anda?

  1. Menjadi reseler
  2. Menjadi reseller yaitu anda menjual produk orang lainnya dan anda akan mendapat komisi sesuai dengan besaran yang ditentukan oleh pemilik reseler. Reseller terkenal juga dengan sebuatan Affiliasi (affiliate). Untuk menjadi reseler caranya juga gampang. Tinggal daftar aja ke website-website yang menyediakan afiliasi. Anda dapat mencari banyak reseller melalui halaman google.com, misalnya dengan kata kunci "jual baju reseller", "reseller ebook di indonesia", "situs web reseler gratis", "reseler barang grosir", "reseler terbaik di indonesi", "web afiliasi terbaik di indonesia", "daftar afiliasi" Untuk reseller online anda adakan mendapatkan link afiliasi / link reseller setelah melakukan pendaftaran di website yang bersangkutan. Biasanya website yang bagus akan memberikan panduan cara menjadi afiliasi secara lengkap kepada anda setelah anda menjadi membernya. Berkaitan dengan istilah reseller anda juga sistem dropshipping, di mana anda menjual produk fisik, namun anda tidak memiliki stok sama sekali. Yang anda butuhkan adalah mencari calon pembeli. Jika terjadi order, maka dropshipper yang akan mengurus semua baik stok ataupun pengiriman barangnya. Anda mendapat komisi dari mereka sesuai dengan presentase komisi yang di tentukan.

  3. Menulis artikel
  4. Dengan menulis artikel dengan tema apa saja anda dapat menjual tulisan anda kepada para pemilik web/blog. Caranya anda menawarkan ke mereka bahwa anda memiliki tulisan artikel yang bermanfaat dengan tema yang relevan dengan blog mereka, jika mereka berminat tinggal PM saja atau kontak melalui email. Cara lain, anda dapat menjualnya di forum ads.id. Satu artikel dengan panjang 400-500 kata biasanya dihargai $1. Jika dalam sehari anda dapat menulis 3 artikel maka anda dapat memperoleh $3. Jika dikalikan 7 hari maka anda dapat menghasilkan $21. Jika dikalikan dengan kurs rupiah 13.000,- maka Rp. 273.000,- per minggu.
    Buat anda sedang sekolah, kuliah, ataupun karyawan bisa sangat membantu tentunya uang hasil menulis artikel tersebut. Silahkan anda baca juga: Apakah Menulis Artikel Merupakan Pekerjaan yang Menjanjikan?

  5. Menjual produk/jasa
  6. Mungkin anda tidak akan pernah berpikir bahwa apapun hobi/pekerjaan anda sebenarnya bisa jadikan lahan untuk kerja part time online tambahan. Anggap saja misalnya anda seorang tukang las. Anda dapat menulis ebook tentang semua tips dan trik cara mengelas yang bagus, bagimana usaha las mendapatkan konsumen berlimpah, dan tips lainnya yang berkaitan dengan pengelasan. Dalam hal ini anda menjual produk berupa ebook. Jika ebook yang anda tulis anda pasang harga sendiri di jual seharga Rp.75.000,-, maka bisa anda kalikan hasilnya jika ada 2000 pembeli yang mendownload ebook anda. Anda mungkin berpikir mana mungkin bisa terjual 2000?. Coba anda pikir ada berapa "calon" tukang las di indonesia, ada berapa banyak orang yang setiap hari belajar nge-las di seluruh indonesia. Ini tentang kerja online, jadi pasarnya seluruh indonesia.
Itulah 3 kategori lahan bisnis untuk kerja part time online. Anda dapat membuka halaman yang ini yang masih berkaitan dengan tema kerja online; Benarkah Kerja Online Bisa Menghasilkan Uang?. Setelah anda membaca tulisan informatif ini, semoga anda mendapatkan ide-ide tambahan berkaitan dengan kerja part time yang ingin anda tekuni.