Sabtu, 27 Desember 2014

Kerja Sebagai Drafter AutoCAD, Berapa Penghasilan Yang Bisa Kamu Dapatkan

Blog Trik Cari Kerja - trik khusus cari kerja
Kamu sedang cari kerja dan luusan sekolah tekhnik? Mungkin ini jenis pekerjaan yang cocok buat kamu.
Bekerja sebagai pengguna program autocad (drafter) di indonesia sangat dibutuhkan karena pekerjaan yang berkaitan perkembangan dunia design baik design arsitektur, mekanikal, elektrikal sangat dibutuhkan sedangkan para pencari kerja yang memiliki kemampuan dibidang autocad masih sedikit. Banyak jenis lowongan kerja yang muncul berkaitan dengan pekerjaan drafter seperti di kompas cek setiap hari sabtu. Selain itu kamu juga bisa lihat di beberapa situs lowongan kerja seperti di http://jobsdb.com dan situs lowongan kerja lainnya. Di berbagai situs lowongan kerja, kamu dapat mencarinya dengan kata kunci seperti "drafter" "draftman".


Apa yang bisa kamu persiapkan agar kamu cepat mendapatkan pekerjaan berkaitan dengan keahlian sebagi pengguna autocad?
Jika kamu setelah lulus STM, maka yang perlu kamu tingkatkan kemampuan kamu adalah mempelajari dan mendalami bagimana autocad bekerja. Baik bekerja sebagai pengguna autocad 2dimesi ataupun autocad 3 dimensi. Namun jika kamu hanya bisa menggunakan 2d maka itupun tidak masalah, karena memang untuk dapat bekerja di bidang ini tidak harus memiliki kemampuan 3d. Setiap hari banyak lowongan kerja autocad 2d yang dipublikasikan.

Bekerja dengan latar belakang teknik memang selalu bergulat dengan ukuran/dimensi, sehingga sangat diperlukan untuk kamu yang memiliki latar belakang pendidikan ini untuk bisa menguasai gambar kerja dan program autocad. Untuk itu jika kamu belum bisa menguasai autocad kamu dapat mengikuti kursus atau pelatihan di tempat-tempat kamu yang terdekat.

Berkaitan berapa yang bisa kamu hasilkan tiap bulan apabila bekerja sebagai drafter, itu tergantung dari seberapa mahir anda menggunakan autocad. Apakah kemampuan yang anda miliki kemampuan autocad 2d atau kemampuan 3d, serta bidang kerja yang akan anda masuki.

Sebagai contoh jika kamu ingin bekerja di bidang konsultan struktur maka penghasilan yang ingin kamu dapatkan berkisar antara 5 juta hingga 7 juta perbulan untuk di daerah tangerang, banten. Kamu dapat melihat screenshot di bawah ini.

Gaji kerja sebagai drafter 2014


Dengan bekerja sebagai drafter sepertinya bisa kamu pertimbangkan jika memang kamu lulusan sekolah teknik, karena peluang kerja di bidang ini cukup banyak namun sedikit orang yang bisa menguasai autocad, sehingga kamu akan lebih cepat mendapatkan pekerjaan dari pada kamu harus bersaing dengan banyak calon pekerja di perusahaan produksi.
Apakah anda sudah membaca tips wawancara kerja?